By - - 0 Comments

Selain menjadi kota budaya, Solo juga merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata. Bagi para pecinta fotografi, Kota Solo menawarkan sejumlah tempat yang menarik untuk hunting foto. Terdapat sejumlah tempat foto instagramable yang bisa dikunjungi untuk hunting foto. Berikut tempat hunting foto instagramable di Kota Solo yang menjadi rekomendasi.

  1. Pasar Gede

Pasar Gede berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Pasar tradisional ini dibangun sejak tahun 1927 dan memiliki arsitektur bergaya Belanda yang dapat menjadi pilihan untuk hunting foto. Tema foto yang cocok diambil ketika berada di sini yaitu human interest, misalnya yaitu aktivitas dari para pedagang maupun pembeli.

  1. Keraton Surakarta

Ikon wisata budaya yang berada di Jalan Kamandungan, Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta ini tidak boleh untuk dilewatkan. Di sini para pengungjung bisa menjelajah area keraton sembari mengambil foto-foto yang instagramable dengan latar sejarah dan budaya.

  1. Pura Mangkunegaran

Berlokasi di Jalan Ronggowarsito No. 83, Keprabon, Banjarsari, Surakarta yang berjarak kurang lebih 3,2 km dari Keraton Surakarta. Para pecinta fotografi bisa mengabadikan keindahan arsitektur khas Jawa yang terdapat di Pura Mangkunegaran ini.

  1. Museum Keris Nusantara

Museum ini berlokasi di Jalan Bhayangkara No. 2, Sriwedari, Laweyan, Surakarta. Para pengunjung dapat melihat 409 koleksi keris dengan berbagai jenis dan ukuran. Koleksi keris yang terdapat di dalam museum bisa menjadi obyek untuk berburu foto instagramable.

 

Editor by: Dita Febriani (Mahasiswa Magang)